Doa Perlindungan Untuk Anak Lengkap Dengan Artinya

Pada kali ini kita akan membahas tentang doa perlindungan untuk anak lengkap dengan artinya. Setiap orang tua selalu menyayangi anak-anaknya. Orang tua sangat bahagia dengan kehadiran si buah hati. Anak-anak menjadi pelengkap kebahagiaan sebuah keluarga. Kelahiran seorang bayi di dunia merupakan kesyukuran yang luar biasa. Orang tua bersyukur diberi nikmat berupa anak. Di samping anak-anak itu juga sebetulnya sebagai amanah dari Allah subhanahu wa ta’ala. Sebagai seorang yang bersyukur tentu ia mesti menjaga betul amanah berupa anak ini. Ia akan merawat dan mendidik anak-anaknya dengan sebaik-baiknya.

Di hari ketujuh kelahiran seorang anak biasanya langsung dilakukan aqiqah. Ditandai dengan memberi nama kepada anak tersebut. Nama yang dibuat oleh orang tua pun adalah yang terbaik. Dalam nama yang ditentukan orang tua itu memiliki arti yang bagus. Di samping memberi nama, maka anak juga dicukur rambutnya. Tidak lupa pula dengan menyembelih kambing. Untuk anak yang lahir itu laki-laki maka menyembelih kambing jumlahnya dua. Sedang bila anaknya yang lahir itu perempuan maka menyembelih kambing jumlahnya satu.

Selanjutnya, orang tua pun hendaknya sering mendoakan kepada si anak. Tidak hanya orang tuanya saja sebetulnya. Siapa saja bisa mendoakan kepada si anak bayi tersebut. Bahkan mereka yang biasanya datang ke rumah pun sebaiknya membaca doa perlindungan anak dengan baik. Tidak hanya sekali saja, boleh mendoakannya berkali-kali. Lafazh dari doanya yakni:

Doa Perlindungan Untuk Anak Lengkap Dengan Artinya

Latin:
U’IIDZUKUMAA BI KALIMAA TILLAAHIT TAMMAH MIN KULLI SYAITHAA NIN WA HAAMMAH, WA MINKULLI ‘AININ LAAMMAH.

Yang artinya :
“Aku berlindung kepada Allah untukmu berdua dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari segala setan, binatang yang berbisa dan pandangan mata yang jahat.”

Doa yang pendek dan begitu mudah untuk dihafalkan oleh siapa pun. Teman-teman pembaca yang belum hafal sama sekali bisa mulai untuk membacanya. Selanjutnya nantinya bisa dihafal dan diamalkan. Termasuk pula memahami makna di dalam doa tersebut penting untuk dilakukan. Doa tersebut sebetulnya bersumber dari hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud.

Di dalam doa di atas kita mendoakan agar anak kecil dan bayi itu dilindungi Allah subhanahu wa ta’ala dari segala hal yang tidak baik. Dengan perlindungan Allah subhanahu wa ta’ala maka sudah sangat sempurna. Ketika Allah subhanahu wa ta’ala telah menurunkan perlindungan dan pertolongannya maka sudah tidak ada lagi yang bisa mengganggu si anak kecil atau bayi tersebut. Beberapa hal yang mengganggu anak kecil tersebut, antara lain;

  1. Setan dalam bentuk jin
    Setan ini pekerjaannya selalu mengganggu manusia. Sejak zaman Nabi Adam alaihissalam hingga hari kiamat nanti, setan akan selalu mengganggu manusia. Cara mengganggunya pun dengan aneka model dan bentuk. Tidak terkecuali kepada anak kecil kita. Setan juga akan bisa mengganggu anak kecil tersebut. Maka begitu penting bila kita berdoa untuk si anak itu.
  2. Binatang yang berbisa
    Segala binatang yang memiliki bisa tentu sangat berbahaya bagi manusia pada umumnya. Terlebih lagi bagi seorang anak kecil atau bayi yang sama sekali belum memiliki kemampuan untuk melindungi dirinya.
  3. Pandangan mata yang jahat
    Meski sebuah pandangan mata saja. Tetapi pandangan mata yang jahat ini bisa membahayakan. Sehingga sangat penting untuk kita memohon perlindungan dari hal tersebut.

Begitu pentingnya doa tersebut. Rugilah bila kita sampai melupakannya. Meski kita belajar untuk bisa hafal dan selanjutnya bisa menghafalkannya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *