Doa Pendek Melunasi Hutang Sepenuh Gunung

Doa Pendek Melunasi Hutang Sepenuh Gunung

Posted on

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Penting sekali kita mengetahui doa melunasi hutang sepenuh gunung lengkap dengan latin dan artinya. Teman teman mungkin tidak asing lagi dengan kata hutang. Hampir tiap hari kita mungkin mendengarnya. Baik lisan kita yang mengucapkannya atau karena orang lain. Bahkan banyak orang yang kini memiliki hutang. Tentu saja ada yang jumlahnya kecil , sedang , dan bahkan besar. Amat bervariasi nilai dan bentuknya. Bahkan ada yang jumlahnya sampai sebesar sepenuh gunung. Besar sekali. Semuanya tetap hutang. Harus dibayar sampai lunas. Sehingga hidup seseorang tidak terbebani di dunia dan akhirat.

Doa pendek melunasi hutang sepenuh gunung

Kita mesti berdoa kepada Allah Swt. agar kita mudahkan untuk bisa segera melunasi hutang kita itu. Meskipun juga tidak boleh meninggalkan yang namanya ikhtiar. Mestinya kita harus lebih giat bekerja dan berbisnis. Pertolongan Allah Swt. kita harapkan untuk hadir dalam mengatasi masalah hutang ini. Doa yang diajarkan sesuai sunah yaitu :

Doa Melunasi Hutang Sepenuh Gunung

“ALLAHUMAK-FINII BI HALAALIKA ‘AN HARAAMIKA WA AGH-NINIY BI FADHLIKA ‘AMMAN SIWAAK”
Artinya adalah :
“.Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu”.

Persoalan hutang memang kerap kita dengar di masyarakat. Kalau seseorang salah dalam menyikapi masalah hutang ini maka akibatnya akan buruk. Banyak orang yang hidupnya menjadi penuh masalah gara-gara salah dalam menyikapi hutang. Sebelum orang berhutang hendaknya dikalkulasi terlebih dahulu. Mungkinkah ia dapat mengembalikan uang yang dihutangnya itu dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan dengan orang yang menghutangi.

Bila mampu maka itu tidaklah masalah. Akan tetapi, bila ternyata amat sulit untuk bisa mengembalikan hutang sesuai kesepakatan maka alangkah baiknya untuk berpikir ulang. Tidak nekad untuk berhutang dengan jumlah yang besar. Cukup berhutang dengan jumlah yang kiranya mampu saja. Inilah salah satu cara di awal. Selanjutnya, berniat sungguh-sungguh untuk mengembalikan uang yang hutang tersebut. Dengan adanya niat sungguh-sungguh maka akan mudah untuk mewujudkan mengembalikan hutang itu. Tetapi, berdoa janganlah sampai terlupakan.

Kita mudah menghafalkan doa melunasi hutang yang pendek tersebut. Frekuensi membacanya lebih banyak akan jauh lebih bagus. Terutama pada waktu yang mustajab seperti setelah shalat tahajud di sepertiga malam , sesudah shalat wajib 5 waktu, dan waktu antara azan dan iqamat. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Wassalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Sumber : https://poskajian.blogspot.com/2018/07/doa-supaya-dimudahkan-melunasi-hutang.html