Doa Berlindung dari Dajjal Sebelum Salam Lengkap Arab Latin Artinya

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Doa berlindung dari dajjal sebelum salam pada saat shalat sangat penting untuk kita baca. Dilengkapi dengan latin dan juga artinya. Sangat membantu para sahabat sekalian. Setiap hari kita menjalankan ibadah wajib ini. Tak hanya shalat yang 5 waktu itu saja, ada berbagai shalat sunah yang juga bisa kita laksanakan. Sayang bila kesempatan itu tidak kita ambil sama sekali. Kajian mengenai masalah dajjal memang menarik. Meski sosok tersebut munculnya menjelang terjadinya kiamat nanti. Banyak yang bertanya tentang seluk beluknya.

Para Nabi dan Rasul sudah mengingatkan bahayanya fitnah dajjal. Nabi Nuh as. misalnya, beliau betul-betul mengingatkan akan dahsyatnya fitnah si mata satu tersebut. Mata satu menjadi sebutan bagi dajjal karena memang dajal matanya buta sebelah. Sehingga yang berfungsi hanya yang satunya. Dajjal mampu menurunkan hujan, membawa api sebetulnya air dan membawa air namun sebenarnya adalah api. Pandai berdusta. Apa bila dajjal telah datang, maka kaum mukminin hendaknya menjauh darinya. Meskipun seorang mukmin itu mengaku imannya kuat. Hanya dua tempat yakni Makkah dan Madinah yang tidak akan bisa dijamah oleh makhluk itu. Karena kedua tempat itu memang dijaga oleh malaikat.

Kita kaum muslimin dituntunkan dan diperintahkan untuk memohon perlindungan kepada Allah Swt. Hanya dengan pertolongan-Nya sajalah kita akan selamat. Cara yang bisa ditempuh salah satunya dengan membaca doa berlindung dari dajjal. Sebagaimana berikut ini.

doa berlindung dari fitnah dajjal lengkap arab latin dan artinya

Latinnya :
ALLAAHUMMA INNII A’UUDZUBIKA MIN ‘ADZAABI JAHANNAM, WAMIN ADZAABIL QABRI, WAMIN FITNATIL MAHYA WAL MAMAATI, WA MIN SYARRI FITNATIL MASIIHID DAJJAL.
Artinya :
“Ya Allah aku berlindung kepada Engkau dari azab Jahannam, siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian dan dari keburukan fitnah Al-Masih Dajjal.”

Doanya pendek dan singkat. Mudah dihafal. Jika teman-teman sudah hafal, maka dengan membaca artikel ini maka kita akan lebih memahami maknanya. Dengan begitu, kita akan lebih khusyu’ dalam berdoa. Semoga kita bisa mengamalkannya dengan baik. Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.