tulisan arab la tahzan innallaha ma'ana

Tulisan Arab La Tahzan Innallaha Ma’ana Dan Artinya

Posted on

Bagaimana kabar hari ini sobat ngaji semuanya? Kita bersyukur banyak nikmat yang telah kita terima. Hari-hari kita dijalani dengan berbagai kemudahan dalam berbagai aktivitas. Sangat perlu kita merenungi tentang apa saja yang kita nikmati. Dengan perenungan tersebut maka nantinya kita akan semakin bersyukur atas nikmat-nikmat Allah subhanahu wa ta’ala. Menjadi hamba yang mampu bersyukur atas nikmat-nikmat yang diberikan-Nya tentunya sebuah prestasi diri yang luar biasa. Tidak banyak orang yang mampu untuk bersyukur atas segala nikmat itu.

Kali ini, ada sebuah hal yang perlu kami bahas. Ada yang belum mengetahui tentang tulisan arab la tahzan innallaha ma’ana dan juga artinya. Tidak semua sobat ngaji semua yang mengetahui tulisan arabnya bukan? Padahal, sering kita mendengar orang yang membaca lafal tersebut. Di dalam berbagai tulisan di internet pun kadang kita ketemukan. Nah, inilah yang menjadi latar belakang dalam pembahasan kita kali ini.

Langsung saja, mengenai tulisan arab la tahzan innallaha ma’ana bisa sobat ngaji simak di bawah ini:

tulisan arab la tahzan innallaha ma'ana dan artinya

Sedangkan mengenai artinya adalah Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita. Itulah artinya dari lafadz yang banyak menjadi pertanyaan.

Sebenarnya lafadz tersebut berasal dari ayat Al-Quran. Tepatnya pada Surat At-Taubah ayat 40 yang artinya: Jika kamu tidak menolongnya (Muhammad), sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir mengusirnya (dari Mekah); sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, ketika itu dia berkata kepada sahabatnya, “Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.” Maka Allah menurunkan ketenangan kepadanya (Muhammad) dan membantu dengan bala tentara (malaikat-malaikat) yang tidak terlihat olehmu, dan Dia menjadikan seruan orang-orang kafir itu rendah. Dan firman Allah itulah yang tinggi. Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

Lafadz la tahzan innallaha ma’ana akhirnya bisa kita pahami. Baik mengenai tulisan arabnya maupun arti atau terjemahan lafadz tersebut dalam bahasa Indonesia. Maklumlah, masih banyak orang yang belum mengerti mengenai bahasa Arab ini. Namun, dengan adanya pembahasan seperti sekarang ini maka sangatlah membantu pembaca sobatngaji.com dimana pun mereka berada.