Barakallah Fii Umrik tulisan arabnya serta artinya

Tulisan Arab dan Arti Barakallah Fii Umrik

Posted on

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sobat ngaji semua tentu sering dengar lafadz barakallah fii umrik. Tulisan latinnya juga sering dilihat. Cuma kalau tulisan arab dan arti barakallah fii umrik ini yang kadang belum banyak dipahami. Memang di zaman sekarang ini kita bisa dengan mudah menemukan berbagai tulisan atau pun video di media sosial. Dahulu mungkin kita hanya mengenal media cetak dan elektronik saja.

Namun, sekarang sudah ada yang namanya media sosial. Media yang satu ini bahkan selalu berkembang. Jumlah penggunanya kian hari semakin bertambah. Tidak hanya anak muda atau kalangan milenial saja yang menggunakannya. Namun, sudah merambah ke anak-anak hingga orang yang sudah tua. Memang dengan hadirnya media sosial ini seseorang akan lebih cepat dan mudah dalam berbagi.

Baik itu berbagi video maupun tulisan. Termasuk kala seorang muslim membagikan ucapan barakallah fii umrik di media sosial. Tentu banyak orang akan dengan mudahnya menemukan video ucapan tersebut ketika juga telah membuka media sosial. Demikian juga kala berbagi tulisan. Mudah sekali orang lain menemukan tulisan yang dimaksud.

Tulisan Arab dan Arti Barakallah Fii Umrik

Menjadi satu hal yang perlu kami bahas untuk sobat ngaji semua ialah tulisan arab barakallah fii umrik. Meski sering mendengarnya tapi tidak jarang ada banyak yang belum mengetahui tulisan arabnya. Begini tulisannya:

Barakallah Fii Umrik

Tidak hanya tulisan arabnya. Arti dari lafadz tersebut juga penting untuk diketahui. Apa jadinya jika kita mengucapkan sebuah lafadz namun tidak tahu akan artinya. Kalau begitu pernting sekali untuk kita ketahui juga artinya.

Arti barakallah fii umrik adalah semoga Allah memberkahi umurmu. Nah, sudah tahu sekarang kan artinya. Kini ketika kita ucapkan lafal tersebut maka kita akan tidak ragu mengucapkannya. Sebab kita akan paham artinya. Termasuk pula jika kita mendengar lafadz tersebut maupun ketika membacanya.

Adakalanya kita membaca lafadz ini saat ada orang yang menemui dengan tanggal hari lahir. Biasa barakallah fii umrik itu disampaikan atau dituliskan kepada orang-orang yang sedang menghadapi hari lahirnya. Karena lafadz tersebut berisi sebuah doa. Itu suatu yang sangat bagus.

Bagaimana tidak baik? Kita memberi doa kepada orang lain. Mendoakan supaya umurnya bisa mendapatkan keberkahan. Saat seseorang sudah dapat berkah di umurnya maka akan berbahagia hidupnya. Saat kita bahagia maka menjadi sukses hidup seseorang. Tidak ada hal lain yang dicari di dunia ini selain bahagia. Bahkan tidak hanya di dunia bahagia tetapi di akhirat pun kita mesti berbahagia juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *