Tulisan Arab Bismillah

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Sangatlah penting untuk kita belajar. Yang perlu dipelajari ialah tentang agama Islam. Materi tentang ilmu agama memang sangatlah banyak. Satu diantaranya yakni tulisan arab bismillah. Mengapa kita perlu mengetahui tulisan seperti ini? Dikarenakan tiap hari kita mendengar lafadz tersebut. Termasuk pula tulisan artikel pun kita juga sering membacanya. Maka menjadi hal yang penting untuk kita mempelajarinya.

Begitu seringnya membaca atau pun mendengar tulisan arab bismillah perlu menjadikan kita ingin tahu tentang artinya. Termasuk juga tulisan arabnya. Mengenai tulisan arabnya ialah

Tulisan Bismillah

Sedangkan untuk artinya bismillah yakni dengan nama Allah. Kita di dalam mengerjakan shalat selalu membaca Surat Al-Fatihah. Setiap shalat dikerjakan wajib membaca surat ini. Tiap rakaat membaca Surat Al-Fatihah hingga diakhiri atau ditutup dengan membaca lafadz Amiin. Itu artinya dalam sehari semalam kita membaca surat Al-Fatihah berkali-kali. Jika jumlah rakaat dalam sehari semalam itu semuanya 17 maka sejumlah itu pula kita membaca Surat Al-Fatihah.

Itu baru shalat wajib yang lima waktu. Subuh, dhuhur, asar, maghrib, dan isya yang dimaksud shalat wajib 5 waktu tersebut. Belum nanti pada shalat-shalat sunah yang lainnya. Pada tiap rakaat selalu membaca Surat Al-Fatihah. Sedang pada ayat pertama dimulai dengan lafadz bismillahirrahmaanirahim. Ada lafadz bismillah juga.

Di samping itu, banyak momen penting lainnya yang dianjurkan untuk membaca bismillah. Berbagai aktivitas sehari-hari kita selalu dianjurkan untuk memulai dengan bismillah atau basmallah. Kita ambil contoh ketika hendak makan. Sebelum kita makan maka diperintahkan untuk membaca bismillah terlebih dahulu. Hal ini tidaklah boleh dilupakan. Demikian juga ketika kita mau minum. Membaca juga lafadz bismillah.

Saat hendak memulai berbagai aktivitas penting maupun tidak penting banyak yang mesti dimulai dengan bacaan bismillah. Memulai pekerjaan pun juga mesti dengan membaca bismillah. Kita setiap hari keluar dari rumah untuk beraktivitas. Keluar dari rumah pun juga hendaknya dengan membaca bismillah. Ini artinya lafadz bismillah itu amat sering diucapkan. Maka dari itu, menjadi amat penting untuk kita mengetahui tulisan arabnya dengan baik. Tatkala kita mengucapkannya maka kita bisa lebih fasih betul. Sebab membaca bismillah ini termasuk doa yang sudah semestinya membacanya secara khusyuk. Demikian semoga artikel ini bermanfaat. Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.