Tulisan Arab Astaghfirullah Hal Adzim

Tulisan Arab Astaghfirullah Hal Adzim Dan Artinya

Posted on

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Tulisan arab astaghfirullah hal adzim dan artinya menjadi fokus pembahasan pada kesempatan kita kali ini. Mungkin masih ada diantara sobat ngaji yang belum mengetahui hal tersebut. Memang kalau berapa kali mendengar lafadz tersebut kita tentu akan menjawab berkali-kali. Banyak kali kita dengar. Baik itu langsung dari orang lain yang bergaul dengan kita atau pun dari ceramah di saat pengajian di masjid.

Bisa pula dari orang yang berbicara di media sosial. Bukankah sekarang ini media sosial ini menjamur penggunanya. Semakin hari semakin banyak orang yang memakai media sosial. Maka yang namanya media sosial atau yang disebut sebagai medsos ini kini sangatlah banyak penggunanya termasuk frekuensinya. Di media sosial itu pula kita sering membaca tulisan latin Astaghfirullah Hal Adzim. Tidak hanya sekali namun juga berkali-kali.

Tidak jarang kita pun sering pula mengucapkan lafadz tersebut. Kala kita melakukan kesalahan kadang langsung tersadar bahwa itu sebuah dosa dan terus mengucapkan lafadz tersebut. Tanpa ada yang meminta atau menuntunnya. Ini karena sebuah reflek saja. Tidak jarang juga kala kita melihat sebuah perilaku, perbuatan, atau peristiwa yang tidak baik dan tidak disenangi lantas membaca lafadz itu.

Tulisan Arab Astaghfirullah Hal Adzim Dan Artinya

Sobat ngaji semua, beberapa orang mungkin belum mengetahui seperti apa tulisan arab astaghfirullah hal adzim. Dari anak-anak maupun orang dewasa masih dijumpai hal seperti itu. Maka kami berusaha untuk menampilkan tulisan arabnya pada kesempatan ini. Berikut ini tulisannya.

Tulisan Arab Astaghfirullah Hal Adzim

Sesudah kita mengetahui tulisan arabnya maka kita akan mendapatkan sebuah ilmu yang baru. Pengetahuan tersebut nantinya sangat bermanfaat. Di saat kita membaca atau melafalkannya maka tidak akan bingung lagi terkait tulisan arabnya. Ini nanti akan menjadikan semakin fasih bacaannya.

Selain kita menjadi fasih dalam mengucapkan lafadz astaghfirullah hal adzim ini. Kita pun bisa menjadi jalan orang lain untuk mengetahui tulisan arab dari lafal tersebut. Setidaknya kalau ada adik atau anak kecil yang tanya maka kita bisa menjelaskannya dengan baik kepada mereka. Kita punya ilmu yang bermanfaat akhirnya.

Kemudian mengenai arti dari lafadz astaghfirullah hal adzim ini adalah Saya memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung. Yang dimaksud di sini adalah memohon ampunan atas segala dosa yang terlah diperbuat. Setiap manusia yang hidup di muka bumi ini tidak ada yang terlepas dari kesalahan dan dosa.

Ada yang punya banyak dosa dan ada pula yang sedikit. Namun sebagai orang yang beriman tidaklah bijak bila sobat ngaji semua mengaku sebagai orang yang sedikit dosa. Mungkin seseorang berpandangan dosanya sedikit akan tetapi yang menilai mengenai berapa banyak dosa itu bukan diri sendiri. Allah subhanahu wa ta’ala yang Maha Mengetahui atas segalanya. Termasuk berapa banyak dosa dari tiap hamba-Nya.

Sikap yang terbaik ialah merasa bahwa dosa yang telah dilakukan oleh kita itu banyak. Meski mungkin sepertinya sedikit. Sebab merasa bahwa dosanya banyak itu akan lebih aman dan baik. Sebab kalau merasa banyak dosa maka dirinya akan lebih berhati-hati lagi dalam hidup ini. Ia tidak akan sembarangan lagi dalam bertindak dan berbuat. Akhirnya, dia akan lebih selamat dalam hidupnya.

Orang yang sedikit dosa tentu hidupnya akan lebih selamat. Baik itu saat hidup di dunia maupun di akhirat kelak. Hisabnya nanti akan ringan dan akan masuk surga dengan selamat. Banyak membaca lafadz astaghfirullah hal adzim menjadikan kita akan diampuni dosa-dosa yang telah diperbuat. Demikian semoga tulisan ini bermanfaat buat seluruh sobat pembaca yang berbahagia. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *