Tulisan Arab Allahu Akbar

Assalaamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Sobat ngaji yang berbahagia. Kali ini saya mau mengajak sobat semua untuk membahas tulisan arab Allahu Akbar. Lafadz ini biasa kita kenal sebagai bacaan takbir. Jadi, kala disebut bacaan takbir maka ucapannya ya lafadz tersebut. Dalam kehidupan sehari-hari, bacaan takbir ini sudah bukan hal yang asing lagi bagi tiap muslim. Meskipun masih dalam usia anak-anak sudah kenal dengan lafadz takbir.

Setiap muslim dalam sehari semalam membaca takbir berulang kali. Bagaimana tidak? Ketika kita melaksanakan shalat maka kita mulai dengan membaca takbir. Demikian dalam gerakan-gerakan shalat selanjutnya banyak juga membaca takbir. Jadi, bacaan takbir atau Allahu Akbar ini sudah tidak asing lagi buat banyak orang. Hanya saja, tidak semua orang yang mengetahui tulisan arabnya.

Menjadi hal penting untuk mengetahui tulisan arab dari sebuah lafadz. Termasuk dalam hal ini yakni Allahu akbar atau bacaan takbir. Mengenai tulisan arabnya yakni:

Tulisan Allahu Akbar
tulisan Allahu akbar

Mengetahui tulisan arab dari sebuah bacaan tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Dengan mengetahui secara langsung tulisan arabnya maka kita tidak akan terlalu kesulitan dalam pengucapannya. Dimana dalam pengucapan tulisan arab itu tidak bisa secara penuh diwakili oleh tulisan latinnya. Memang bisa membantu tulisan latin yang ada tersebut. Tetapi, akan lebih baik lagi bila mengetahui langsung tulisan arabnya.

Pengucapan akan lebih sempurna kala mengetahui tulisan Allahu Akbar ini. Kita akan mudah dan begitu fasih kala melafalkannya. Karena hal ini amat penting maka sobat ngaji sebaiknya tidak melupakan tulisan arab dari Allahu Akbar itu. Termasuk pula berkaitan dengan artinya. Arti dari Allahu Akbar ialah Allah Maha Besar.Sehingga kala sedang shalat misalnya. Mengucapkan takbirnya akan lebih fasih. Demikian kajian kita kali ini. Semoga menambah manfaat dan juga kebaikan bagi sobat ngaji yang berbahagia. Wassalaamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.