Doa Bulan Rajab dan Syaban

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Kita telah memasuki bulan rajab. Setelah bulan rajab maka kita menuju ke bulan syaban. Tentu saja, bila sudah berada di bulan syaban maka tinggal menghitung hari datangnya bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan itu. Masuknya kita di bulan rajab merupakan nikmat tersendiri yang luar biasa. Pada waktu tersebut kita bisa membaca doa bulan rajab dan syaban. Sebuah doa yang sebetulnya sudah sering dibahas dalam berbagai kajian.

Mengenai bulan Rajab sendiri sebetulnya termasuk 4 bulan haram. Diantara bulan haram yakni Dzulhijjah, Dzulqa’dah, Rajab dan Muharram. Lantas bagaimana lafadz doanya? Silakan disimak berikut ini.

Doa Bulan Rajab dan Syaban

“ALLAAHUMMA BAARIK LANAA FII RAJABA WA SYA’BAANA WA BALLIGHNA RAMADHANA.”

Yang artinya:
“Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban ini, dan sampaikanlah umur kami bertemu ke bulan Ramadhan.”

Doa tersebut bisa dibaca di berbagai kesempatan. Tidak sulit dan panjang lafadznya. Kami yakin sobat ngaji semua tidak akan merasa begitu sulit untuk menghafalkannya. Jadi, amat bermanfaat tentu mengenai doa ini.

Bertemu dengan bulan ramadhan memang amatlah membahagiakan. Bulan ramadhan ini selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Di dalam bulan tersebut terdapat perintah yang amat agung. Puasa selama sebulan penuh di bulan ramadhan yang rutin dilakukan tiap tahun. Perintah untuk berpuasa ini termasuk rukun Islam. Keinginan untuk bisa segera bertemu bulan yang penuh berkah ini menjadi sesuatu hal yang dimiliki oleh tiap muslim. Demikian semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat ngaji semua. Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

sumber:

https://poskajian.blogspot.com/2018/04/doa-bulan-rajab-dan-syaban-lengkap.html